Honorer Pemkab Sarolangun tak Dapat THR

Emalia Sari SE Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sarolangun

SAROLANGUN-Tunjangan Hari Raya (THR) saat ini sepertinya sedang diperbincangkan banyak kalangan, baik karyawan swasta maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan khusus PNS di lingkup Pemkab Sarolangun dalam waktu dekat bakal dicairkan.

Emalia Sari SE Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sarolangun saat dihubungi harian ini kemarin (30/5) mengatakan, THR untuk PNS Pemkab Sarolangun akan dicairkan pada awal bulan depan, setelah gajian bulan Juni.

“Insya Allah awal Juni sudah cair, totalnya mencapai Rp 17,8 Miliar,”ujar Emalia Sari.

Terkait waktu pencairan gaji ke 13, mantan Kepala Inspektorat Sarolangun tersebut mengatakan, setelah lebaran, sesuai keperuntukannya untuk persiapan anak masuk sekolah.

“Untuk gaji ke 13 awal Juli mendatang, dengan besaran sama dengan THR, hanya saja waktu pencairannya tidak bersamaan,”jelas Ema lagi.

Sesuai dengan keperuntukannya, Ema berharap pada PNS di Kabupaten Sarolangun bisa memanfaatkan uang THR tersebut sesuai dengan kebutuhan dan hal-hal yang bermanfaat bagi keluarga.

“Itu sudah jelas, THR artinya untuk biaya lebaran, sedangkan gaji ke 13 untuk biaya anak masuk sekolah, kalau di kasih bersamaan takut jadi masalah dan ada yang lebih penting terbengkalai,”bebernya.

Disinggung bagaimana THR untuk tenaga honorer Pemkab Sarolangun, Ema memastikan tidak dianggarkan.

”Honorer daerah sepertinya tidak ada, tetapi kalau honor pusat sudah dianggarkan,”tandasnya.(so10)