Advertisement
SEPUTAR SAROLANGUN

Hebat, Kapolres Pungut Sampah yang Berserakan di Kota Sarolangun

Kapolres dan istri saat memungut sampah

SAROLANGUN – Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 yang secara serentak dilaksanakan se-Indonesia, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, Kamis (21/02) pagi kemarin melaksanakan upacara HPSN di Kawasan Ancol Sarolangun.

Usai pelaksanaan upacara, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Ny Feby Dadan Wira Laksana, beserta jajaran kepolisian, turun langsung membersihkan sampah-sampah yang berserakan di beberapa lokasi dalam Kota Sarolangun.

Selain itu, Kapolres juga memberikan bingkisan kepada para petugas kebersihan yang selama ini bekerja kerasa menjaga kebersihan Kota Sarolangun.

Kapolres memberikan bingkisan kepada petugas kebersihan

Kapolres AKBP Dadan Wira Laksana, mengatakan bahwa pada hari peduli sampah ini jajaran kepolisian mulai dari Polsek, secara serentak di tiap kecamatan melakukan kegiatan membersihkan sampah di wilayahnya masing-masing, guna meningkatkan kepedulian para anggota terhadap kebersihan lingkungan.

“Kita lakukan sebelumnya di tiap kecamatan melibatkan Kapolsek dan anggota untuk peduli sampah, khususnya mengenai keprihatinan bangsa kita tentang pembuangan sampah plastik yang butuh sangat panjang untuk bisa diurai,” katanya.

Maka dari itu, Kapolres mengajak semua komponen untuk peduli lingkungan khususnya penanganan sampah di Kabupaten Sarolangun, tentunya harus dilakukan semua elemen baik pemerintah daerah, masyarakat dan juga TNI/Polri.

“Kita apelkan semua personel disini, Polsekpun kita lakukan apel disini, dibantu oleh petugas kebersihan. Setelah upacara kita bersama anggota membersihkan sampah yang berserakan dengan dibagi beberapa kelompok, kemudian setelah itu sampah dibawa untuk di buang ke TPA,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPKPP Saipullah, yang juga ikut dalam kegiatan hari peduli sampah ini, mengapresiasi atas kepedulian Polres Sarolangun dalam kepedulian terhadap sampah yang memang harus ditangani dengan baik.

Dinas Perkim, dalam kegiatan itu menurunkan sebanyak 40 orang petugas kebersihan seperti petugas sapu dan parit dengan menyiapkan dua unit armada pengangkut sampah.

“Lokasi yang kita bersihkan bersama, sekitar Mesjid Alfalah, Ancol depan rumah dinas bupati, pasar atas dan pasar bawah. Kita ucapkan terima kasih kepada polres sarolangun yang telah ikut bekerja sama membantu kegiatan hari sampah nasional ini yang turun langsung membersihkan sampah,” katanya.(so31)