Haris Pantau Pilkades di Kawasan Tabir

PANTAU : Bupati Merangin H Al Haris memantau pelaksanaan Pilkades di kawasan Tabir. Photo : yudha

BANGKO Bupati Merangin H Al Haris memantu pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Sabtu (07/10), ke kawasan Tabir. Ada dua kecamatan yang dipantau bupati, Kecamatan Tabir dan Kecamatan Tabir Timur. Pertama bupati dan rombongan memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Seling Kecamatan Tabir. Di desa tersebut ada sebanyak 1.569 mata pilih yang terdaftar di meja panitia dengan lima calon kades.

Kelima calon kades yang merebut simpati masyarakat tersebut, Abdul Naim nomor satu, Mustafa Sarif nomor dua, Hasan nomor tiga, M Azar nomor empat dan Hasanawi nomor lima. Menariknya saat bupati berada di Tempat Pemilihan Suara (TPS)  yang berada di Balai Desa, ada puluhan warga Merangin asal Jawa yang protes karena namanya tidak tercantum sebagai pemilih. Konon isu yang berkembang, warga Jawa dilarang memilih oleh panitia.

Melihat kondisi itu, bupati langsung tanggap menyelesaikan masalah yang terjadi, “Jangan ada silang pendapat antar warga dan antar panitia Pilkades, karena kita semua ini adalah keluarga,’’kata Haris.

Halaman Selanjutnya>>>