Harimau Kembali Muncul Diperkebunan Warga Kerinci

HARIMAU: Harimau kembali terlihat di areal perkebunan Desa Masgo, Kecamatan Gunung Raya, Kerinci. FOTO:ARDI

Warga Berhamburan Ketakutan

KERINCI-Dalam beberapa Bulan terakhir, warga Petani Desa Masgo, Kecamatan Gunung Raya selalu dikejutkan dengan kemunculan Harimau yang memasuki lahan perkebunan warga.

Bahkan baru-baru ini, tepatnya pada Rabu (23/1) sekitar pukul 13.30 wib, petani Desa Masgo dikejutkan dengan kemunculan Harimau dilahan perkebunan milik warga.

Penampakan harimau tersebut sudah sering kali terlihat di lahan perkebunan warga Desa Masgo, meski belum ada korban namun tentunya membuat warga menjadi khawatir dan cemas datang ke Kebunnya.

Pak Alek salah satu warga membenarkan dia dan rekannya dikejutkan dengan munculnya harimau pada saat tengah membersihkan area perkebunannya.

“Tiba-tiba saja harimau keluar dari semak-semak dan lansung menghampiri kami, kami langsung berhamburan ketakutan,” ungkapnya.

Menurutnya, kejadian harimau berkeliaran di kebun warga sudah seringkali terjadi, warga Desa Masgo yang berprofesi sebagai petani kini merasa cemas saat mengolah lahan perkebunannya.

“Jarang adalagi petani yang bekerja di kebun sendirian, pasti ada temannya. Karena seringnya terlihat Harimau dilahan perkebunan warga,” terangnya.

Sementara itu, Kepala KPHP Kerinci Unit I, Neneng Susanti mengaku sejauh ini belum ada informasi jelas akan keberadaan Harimau di Masgo. Namun yang jelas berkeliarannya Harimau dilahan perkebunan warga, tidak semata merupakan salah dari raja hutan tersebut.

“Ada beberapa titik di Desa Masgo merupakan wilayah jelajah atau habitat dari sebagian Harimau di Kerinci, jadi wajar keberadaannya sering terlihat,”jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya dia berharap agar masyarakat bisa menjaga jarak dan habitat masing-masing.”Yang penting jangan saling mengganggu, karena hutan milik sekua makhluk hidup,” jelasnya.(so15)

PILIH BERITA FAVORITE ANDA