Gubernur Janji Beri Beasiswa Untuk Santri Hafal Al-Quran 30 Juz

PERESMIAN : Gubernur dan bupati H Cek Endra meresmikan asrama Ponpes Al-Fatah Payo Lebar Singkut, kemarin. Photo : wahid

SAROLANGUN – Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli menegaskan Pemerintah Provinsi Jambi akan memberikan beasiswa bagi para Santri di Seluruh pondok pesantren yang di Jambi, dengan syarat harus hapal Al-Qur’an sebanyak 30 Juz.

Hal itu dikatakannya saat melakukan persemian Asrama Santri Pondok pesantren al Fatah,  Desa Payo Lebar Kecamatan Singkut,  Kamis (11/01).

Gubernur Zumi Zola, meminta semua Pemerintah Kabupaten untuk segera mengusulkan nama santri yang hapal alquran tersebut,  melalui dinas Pendidikan Provinsi jambi.  ” Untuk para santri yang hafal Al-Quran 30 juz kita akan berikan beasiswa, di Kabupaten lain sudah masuk namanya,  dan Sarolangun belum ada,” katanya.

Iapun meminta Bupati Sarolangun H Cek Endra untuk bisa membantunya dalam mengusulkan nama nama santri yang hapal alquran tersebut, yang ada di Kabupaten Sarolangun. ” Kami harap bantuan pak bupati sarolangun untuk mengusulkan kepada kami, insa allah kita akan berikan beasiswa,” jelasnya.

Selain itu,  Pemprov Jambi juga akan memberikan beasiswa bagi guru dan kepala Sekolah yang berprestasi pada tahun 2018 ini,  dimana tahun sebelumnya pemprov memverikan beasiswa pendidikan S1,  S2 dan S3,  Dokter Spesialis bahkan beasiswa bagi siswa SMA dan SMK untuk pendidikan bahasa inggris.

” Tahun kemarin kita ada beaskswa s1, s2 dan s3,  dokter spesiali dan juga anak sma smk,  beasiswa peningkatan bahasa inggir,  dan tahun ini kita lebarkan lagi untuk guru dan kepsek yang berpresfasi kita berikan beasiswa dan untuk para santri diponpes, “tukasnya. (So31)