Advertisement
KECAMATAN AIR HITAM SEPUTAR SAROLANGUN

Empat Warga SAD Bersyahadat Dihadapan CE

Bupati Sarolangun H Cek Endra menyaksikan langsung prosesi pengislaman empat warga SAD. Poto:wahid

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra didampingi Sekda Drs Thabroni Rozali, Selasa (26/02) kemarin melakukan Subuh Keliling (Subling) di Desa Semurung, Kecamatan Air Hitam.

Usai sholat Uubuh, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Terpadu Suku Anak Dalam (SAD) untuk menjadi Saksi pengislaman empat orang warga SAD setempat, yang dipandu oleh Ustad Imam Hambali.

“Alhamdulillah ya, tadi kita shalat subuh di Desa Semurung, dari sana kita mensyahadatkan empat orang warga SAD, Rahmat Bakinca, Basili Solihin, Basyir dan Firdaus,” Kata Bupati Cek Endra singkat, dihubungi melalui telepon genggam pribadinya.

Diketahui, bahwa pemerintah daerah dibawah kepemimpin Bupati Cek Endra konsisten membina warga suku anak dalam, mulai dari pembinaan mental, spiritual melalui lembaga pendidikan baik umum maupun agama.

Tidak hanya itu, pemerintah Sarolangun juga mendorong peningkatan ekonomi melalui sektor pertanian, perikanan agar masyarakat SAD mampu sejajar dengan masyarakat biasa pada umumnya, salah satunya di Kawasan Kampung Madani SAD di Kecamatan Air Hitam.(so31)