Empat Perwira Polres Sarolangun Dimutasi

SERTIJAB: Tampak Kapolres saat memimpin acara Sertijab empat perwira Polres Sarolangun. Poto:wahid

SAROLANGUN-Sebanyak empat perwira di jajaran Polres Sarolangun kembali dilakukan mutasi jabatan, yakni Kabag Sumda, Kasat Binmas, Kasat Lantas dan Kapolsek Pauh.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, Rabu (30/5) kemarin, memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) ke empat perwira tersebut, yang berlangsung di Aula Mapolres Sarolangun.

Prosesi sertijab ini dihadiri oleh Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek dan perwira staf, Brigadir, dan Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun serta Pengurus Bhayangkari Polres Sarolangun.

Dalam sertijab ini Kompol Syarifudin AR yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda dipromosikan menjadi Kabag Sumda Polres Merangin. Kabag Sumda Polres Sarolangun kini dijabat Kompol M Jalaluddin.

Kemudian, AKP Ujang Supran, SH yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Sarolangun digantikan oleh IPTU Angga Luvyanto, SPd, MH.

Kasat Binmas IPTU Ir Zulheri digantikan oleh AKP Pujiarso, SH. Sedangkan Kapolsek Pauh AKP Niko Darutama, SE, SIK dipromosikan menjadi Kapolsek Pamenang Polres Merangin dan digantikan oleh AKP Muhammad Tohir.

Kapolres Sarolangun Dadan, dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu hal yang biasa dilakukan sesuai Surat Telegram Kapolda Jambi tentang Mutasi Jabatan di Polda Jambi.

“Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu hal yang biasa. Saya yakin pejabat akan lebih baik dalam pelaksanaan tugas, ingat sekarang jamannya terbuka maka perlu segera menyesuaikan diri apalagi kegiatan Operasi Ketupat sebentar lagi dimulai dan agenda Politik,” katanya.

Dikatakan Kapolres bahwa mutasi jabatan ini sudah menjadi hal biasa terjadi di jajaran lingkungan kepolisian di Indonesia, guna meningkatkan kinerja Polri yang lebih baik lagi.

“Kita harap agar keberlanjutan manajemen kerja akan menjadi berprestasi, profesional, proporsional dan objektif,” katanya lagi.(so31)