Dua Tahun Buron, Dua Pelaku Penggelapan Motor Tertangkap

TERSANGKA : RH dan YB, dua tersangka pelaku penggelapan motor yang tertangkap setelh dua tahun buron.

SAROLANGUN-Pelarian RH (26) dan YP (18), akhirnya terhenti setelah hampir dua tahun jadi buronan. Ke duanya digrebek anggota Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Sarolangun bersama anggota Polsek Limun di rumahnya, di simpang tiga Desa Pelawan Jaya Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, Rabu sore (03/01) lalu.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, melalui Kasat Reskrim AKP George Alexander Pakke, mengatakan, ke dua pelaku ditangkap terkait kasus penggelapan sepeda motor di Desa Monti, Kecamatan Limun.

“Pengungkapan kasus penggelapan sepeda motor tersebut merupakan upaya penyelesaian perkara tunggakan tahun sebelumnya yakni kasus yang terjadi Jumat 19 Februari 2016 yang lalu,” kata Kasat Reskrim, Kamis (04/01) kemarin.

Mantan Kasat Intelkam Polres Sarolangun itu juga menyebutkan, kasus penggelapan yang dilakukan tersangka, berdasarkan laporan korbannya pada tanggal 20 Februari 2016 lalu, dengan nomor polisi LP/ B -20/II/ 2016/ JMB/ RES SRL/ SEK LIMUN.

Selain ke dua pelaku, anggota Unit Opsnal Sat Reskrim juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya. “Kami juga turut mengamankan barang bukti1 Lembar STNK kendaraan roda 2 Jenis Yamaha Mio G Warna merah hitam dengan Nopol BH 6435 QH,” jelasnya.

Saat ini ke dua tersangka dibawa ke Polres Sarolangun untuk proses hukum, Ke dua tersangka akan dikenakan pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(so31)