Dua Pendaki Gunung Kerinci Asal Pekan Baru Terjatuh

Petugas meevakuasi dua orang Pendaki Gunung Kerinci asal Pekan baru yang terluka. FOTO:ARDI

KERINCI – Dua orang pendaki Gunung Kerinci Nina (25) dan Fajri (25) yang diketahui berasal dari Pekanbaru mengalami cidera di puncak Gunung Kerinci.

Menurut informasi yang beredar keduanya mengalami cedera dan saat ini berada di Gunung Kerinci. Personil Unit siaga SAR Kabupaten Kerinci langsung bergerak menuju lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Informasi ini dibenarkan oleh Nurhamidi Kepala Wilayah I TNKS ketika dikonfirmasi wartawan via ponsel, Rabu, (2/1).

“Ya benar ada dua orang yang mengalami cedera di Gunung Kerinci. Saat ini tim sedang melakukan proses evakuasi,” ujarnya.

Nurhamidi menyebutkan, bahwa pihaknya di bantu dari Basarnas membantu untuk mencari keberadaan dua orang korban tersebut.

Tidak lama berselang Nurhamidi mengatakan bahwa dua orang tersebut sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Meskipun sebelumnya sempat tak sadarkan diri.

“Ya sudah pulih namun belum bisa kita konfirmasi lebih detail lagi karena kondisinya masih lemas,”ungkap nya.

Dengan ditemukan dua korban tersebut tim evakuasi sudah bergerak mundur. “Saat ini tim sudah turun dan informasi nya sudah sampai di shelter III,” jelasnya.

Sebelumnya, beberapa orang pendaki juga terpaksa dievakuasi petugas, karena mengalami kelelahan saat mendaki di Gunung Tujuh.

Petugas terpaksa menggendong korban, karena jalur pendakian sulit dilalui. Setelah sampai di bawah, korban dibawa menggunakan ambulan untuk dibawa ke Puskesmas.Hari terakhir siaga gunung kerinci dan gunung tujuh.

Sementara itu, informasi dari POS gunung Kerinci, jumlah pendaki Dari 23 sampai dengan 31 Desember 2018, jumlah pendaki yang terdaftar naik ke puncak mencapai 1800.

Hingga 1 januari 2019, 1720 pendaki sudah turun, sisanya sebanyak 80 orang termasuk petugas, masih berada di puncak.(se15)