Dua Pelaku PETI Disikat

PETI : Para pelaku PETI dan sejumlah barang bukti yang diamankan polisi. Serta lima set alat dompeng yang dibakar. Photo : wahid

SAROLANGUN-Tim gabungan Polres Sarolangun, yang terdiri dari Satuan Reskrim, Satuan Intelkam, dan Satuan Sabhara, melakukan penindakan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Kamis (04/01) kemarin, di Lembah Selembau, perbatasan Kecamatan Bathin VIII, Kecamatan Sarolangun dan Kecamatan CNG.

Alhasil, 2 orang yg diduga pekerja PETI alias Dompeng yakni inisial EP asal Kabupaten Merangin dan  HP yang berasal dari Kabupaten Pati Provinsi Jateng. Aparat juga mengamankan 1 orang penjual minyak jenis solar yg diduga mensuplai minyak kepada para pelaku PETI beserta barang bukti alat yang digunakan untuk kegiatan PETI, berinisial SL, yang beralamat Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadah Wira Laksana, SIK, MAP, melalui Kasat Reskrim AKP George Alexander Pakke, SIK mengatakan penindakan tersebut dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB, yang mulanya personil gabungan Polres Sarolangun menuju lokasi Selembau setelah memperoleh informasi adanya masyarakat yang sedang melakukan aktivitas PETI.

Sesampainya dilokasi, petugas kemudian mengamankan 2 orang yang sedang melakukan aktifitas PETI dan 1 orang yang sedang menjual BBM jenis solar kepada para pelaku PETI dengan menggunakan Sepeda Motor.

Kemudian personil gabungan menuju ke lokasi untuk mengamankan para pelaku lainnya, namun melihat petugas yang datang, para pelaku berhamburan melarikan diri ke arah hutan. #PETI

Berita Selengkapnya>>>