Dua Miliar Untuk Pengerasan Jalan Kampung Madani

JALAN TANAH:  Bupati CE bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto  melintas di jalan menuju Kampung Madani SAD. Poto:wahid

SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada APBD-Perubahan Tahun 2018 ini akan menggarkan dana sekitar 2 miliar, untuk pengerasan jalan menuju Kampung Madani Suku Anak Dalam (SAD), di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam.

Pasalnya,  kondisi jalan menuju kampung madani tersebut yang lebih kurang 2 Kilo Meter dari jalan poros Air Hitam, masih dalam kondisi jalan tanah.

Baca : Bupati Dampingi Pangdam Sriwijaya Kunjungi Kampung Madani SAD

Hal itu dikatakan Bupati Sarolangun Cek Endra, Kamis lalu  saat mengunjungi Kampung Madani SAD, Guna peletakan batu pertama pembangunan Balasi serba guna dan Musholla, serta peresmian MCK bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto.

“APBD P ini saja hampir 2 miliar untuk pertama pengerasan jalan,  itu jalan masih jalan tanah, sekarang juga pembangunan mushollah sudah selesai tahun ini,”katanya.

Baca: Warga SAD Menangis Peluk Pangdam

Setelah itu,  kata Cek Endra  pada tahun 2019 mendatang,  akan dilanjutkan pembangunan Pondok Pesantren atau sekolah bagi SAD setempat. Soal listrik katanya akan diupayakan mendapatkan penerangan lampu listrik tenaga surya.

“Kita berharap tahun depan pondok pesantren dan sekolah. puskesmas dibantu pak pangdam. kalau air bagus,  lampu sudah ada, pendidikan ada,  kesehatan ada, KTP adminiatrasi, saya pikir sudah layak,” tukasnya.(so31)