DPU Sarolangun Susul Proyek Jembatan ke Pusat

DIMAKAN USIA: Jembatan Lintas Kota Sarolangun sudah dimakan usia sehingga sudah selayaknya diremajakan. Poto:wahid

Ingin Seperti Barelang

SAROLANGUN-Kondisi Jembatan Lintas Sumatera yang ada di Kota Sarolangun saat ini kian memprihatinkan. Pasalnya jembatan yang sudah berusia puluhan tahun itu sudah mulai termakan usia.  Baru-baru ini saja Dinas PU yang bekerja sama dengan Kepala Balai Jalan, melakukan perbaikan jalan jembatan yang dikeluhkan pengguna jalan karena berlobang.

Mengenai jembatan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pernah mengusulkan pembangunan jembatan baru di jalan lintas Sumatera itu ke Kementerian PU.  Hanya saja saat ini usulan itu belum bisa diketahui apakah terealisai atau tidak.

Kadis PUPR Ibnu Ziyadi, kemarin mengatakan bahwa dalam minggu ini pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan Kementerian PU terkait usulan pembangunan jembatan  Lintas  Sumatera,  dan mempertanyakan kapan akan dimulai proses pembangunannya.

Baca Juga: Jembatan Megah di Sarolangun Segera Dibangun

“Beberapa waktu yang lalu kita sudah membaca informasi tentang kondisi jembatan, dan itu langsung kita koordinasi kepala balai jalan, dan alhamdulillah beliau merespon sehingga ada perbaikan sementara dan beliau berterima kasih atas masukan dari kita. Insa allah dalam minggu ini juga saya akan kembali koordinasi dengan kementerian,” katanya saat dikonfirmasikan.  Berita selengkapnya>>>>