DPRD Sarolangun Tatap Muka dengan KPK

Pimpinan DPRD bersama Tim KPK. Poto adi

SAROLANGUN-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sabtu kemarin (8/9) menyambangi Kabupaten Sarolangun untuk melakukan Koordinasi, Supervisi, dan Pencegahan (Korsupgah). Acara dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Sarolangun.

Ketua DPRD Muhammad Syaihu, menyambut baik kedatangan Koordiator Wilayah Korsupgah KPK, yang dipimpin oleh Korwil Adliansyah Malik Nasution beserta tiga anggota, Juli Harto, Basuki dan Ana Tamala, dalam rangka audiensi bersama anggota DPRD dalam rangka upaya pencegahan korupsi di wilayah DPRD Sarolangun.

“Hadir saat ini sebanyak 33 orang, dua orang tidak hadir, satu dikarenakan sedang naik haji dan satu sedang menunggu proses PAW dari Provinsi,” katanya.

Sementara itu, Korwil Korsupgah KPK Adliansyah Malik Nasution, yang akrab disapa dengan sebutan Choki, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para anggota DPRD yang jumlahnya juga banyak, meski pelaksanaan kegiatan ini dilakukan pada hari libur.

“Saya masih ingat ada 13 item yang disepakati dalam Korsupgah, dan itulah yang saya monitor. Kemarin, kita sudah pernah monitoring, dan hari ini sengaja saya datang ke masing-masing daerah untuk bertemu,” katanya.

Selain itu, kata Choki menyatakan, saat ini tidak ada lagi pelayanan secara manual, saat ini sudah sistem online.

“BPMTSP anda sudah ketinggalan jauh, malasah pelayanan perizinan online, e planning, e budgeting, dan kita buat sistim online. Kalau bicara servicedimana-mana sudah online, apalagi perizinan itu sudah dilimpahkan ke DPMTSP,” katanya.

“E-planning harus sesuai dengan standar harga satuan pokok, dan ASB. e planning terintegrasi dengan e-budgeting,” katanya lagi. (so9)