DPRD Provinsi Boyong Tim Cagar Budaya ke Tungkal I 

CAGAR BUDAYA : Rumah nenek Sainah, tempat berkumpulnya para pejuang kemerdekaan RI dimasa penjajahan. Photo : Jordan

KUALATUNGKAL– Setelah viral di media sosial dan pemberitaan diberbagai media online maupun media cetak atas kondisi rumah nenek Sainah, rumah tersebut merupakan tempat berkumpulnya para pejuang pejuang kemerdekaan RI dimasa penjajahan, rumah itu dijadikan dapur umum bagi pejuang kemerdekan, namun kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan dan sudah lapuk dan tidak layak untuk dihuni.

Baru-baru ini (21/08), Pemkab Tanjabbar mengutus camat tungkal ilir,M.Yunus turun ke lokasi, dan camat pun mengakui kondisi nya sangat memprihatinkan, dan pemkab bersedia membedah rumah tersebut dengan memberikan bantuan sebesar Rp 15 juta dan itu akan dianggarkan di APBDP 2018 melalui Dinas Perumkim Tanjabbar.

Atas kondisi tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Tanjabbar, Muhamadiyah, hari ini Jumat (24/08) akan membawa tim cagar budaya dan dinas pariwisata provinsi jambi untuk turun kelokasi melihat kondisi rumah yang memiliki historis perjuangan kemerdekaan RI. ” Ya besok saya akan bawa tim cagar budaya dan dinas pariwisata provinsi jambi turun, ” Ujarnya via ponsel, kemarin.(23/08).

Disinggung apa tindak lanjut nanti, Kata Muhamadiyah, lihat terlebih dahulu apa hasil dari tim cagar budaya apakah bisa dijadikan cagar budaya atau tidak. ” Ya kita tunggu hasil dari tim cagar budaya, ” Ungkapnya. (So29)