DPAD Gelar Bimtek Perpustakaan Desa dan Kelurahan 

H Elmi dan Masri serta narasumber

SAROLANGUN-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Sarolangun, Kamis (03/05) kemarin, menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnis Perpustakaan Desa dan Kelurahan, yang bertempat di Aula Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah.

Kabag Pembangunan Masri dan Peltu Kadis Perpustakaan dan Arsip H Emi memberi arahan.

Kegiatan Bimtek itu dihadiri oleh Kabag Pembangunan Masri, SH, Peltu Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Drs H Elmi, MPdI, Kabid Pengembangan Perpustakaan Mufakhir Bakri, SPd, perwakilan Kemenang Mushanef, MHI, para narasumber Dra Sondang Perdede, Kabid Koleksi Layanan Arsip Perpustakaan Daerah Provinsi Jambi dan Sumintarsih, SIP, Pustakawan Dinas Perpustakaan Provinsi Jambi, serta tamu undangan dan peserta yang hadir dari Desa dan Kelurahan.

Dalam kegiatan itu diikuti sebanyak 60 orang peserta dari petugas perpustakaan Desa dan Kelurahan, dalam rangka meningkatkan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat, serta peningkatan sumber daya petugas perpustakaan di Desa dan Kelurahan.

Sambutan H Elmi

“Kegiatan dilaksanakan satu hari, dan ini kita harapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di desa,  diadakan Bimtek setiap tahun, kita harap masyarakat gemar membaca,” kata Peltu Kadis DPAD Elmi.

Sementara itu  Kabag Pembangunan Masri, mengatakan agar para petugas perpustakaan desa yang mengikuti Bimtek ini mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan, dan memberikan pelayanan dan pengelolaan perpustakaan desa yang lebih maksimal.

“Bimtek ini merupakan sebagai bentuk upaya memaksimalkan fungsi dan peran perpustakaan di Desa dan Kelurahan, yang merupakan salah satu penunjang proses belajar bagi masyarakat perlu dibina dan dikembangkan secara berkelanjutan. Mari kita sukseskan program gerakan Sarolangun gemar membaca untuk masyarakat yang cerdas, berkualitas, berdaya saing,  kreatif dan inovatif,” tukasnya.(se31/adv)

Peserta Bimtek