Doa dan Dzikir Gantikan Terompet dan Kembang Api

DOA BERSAMA: Tampak zikir dan doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Falah, Sarolangun. Poto:wahid

SAROLANGUN-Perayaan malam pergantian tahun di Kabupaten Sarolangun tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perayaan malam tahun baru tahun ini kental nuansa religius jauh dari kesan hura-hura.

Baca : Zikir Dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2018

Pantauan harian ini Minggu malam (31/12/2017) pada malam pergantin tahun Pemkab Sarolangun tidak mengadakan hiburan rakyat. Tidak ada hiburan artis, tidak ada tiup terompet maupun pesta kembang api yang lazim dilaksanakan pada malam tahun baru masehi.

Dalam perayaan tahun baru Pemkab bertekad melaksanakan acara yang bernuansa Islami sesuai dengan kebiasaan masyarakat Sarolangun yang dikenal religius . Memasuki tahun baru Masehi 2018, Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar rangkaian kegiatan keagamaan. Mulai dari sholat berjamaah, Zikir dan Doa Bersama, serta tausyiah yang disampaikan Ustadz H Syamsul Arifin Nababan, Lc, M.A yang merupakan Pimpinan Ponpes Muallaf An-Naba Internasional, Jakarta.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, Sekda Drs H Thabroni Rozali, MM, Unsur Forkompimda, Para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Unsur Tripika Kecamatan, Para Pimpinan Pesantren, Wakil Ketua PKK Kabupaten Sarolangun Ny Hj Lili Suryani Hilal beserta anggota, MUI Sarolangun dan Tokoh ulama, tokoh masyarakat dan ratusan jamaah yang memadati mesjid Al Falah, Ancol Sarolangun.

Berita Selengkapnya>>>