Ditipu  Seseorang Yang Mengaku Kasat Narkoba, Anwar lapor  Polisi

Anwar Saat Membuat pengaduan di Mapolres Sarolangun. Photo: aji

SAROLANGUN- Nasip Apes menimpa Anwar Warga kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun. Rabu (3/1/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Anwar menjadi korban penipuan  lewat telpon yang di lakukan Seseorang yang mengaku sebagai Kasat  Narkoba Polres Sarolangun,  AKP Tony Ardian LT, SH.

Penelpon yang mengaku kasat Narkoba tersebut meminta kepada Anwar untuk mentrasper uang sebesar Rp. 30 Juta agar Tuandra (anak korban-red) yang diamankan Satnarkoba pada jumat, (29/12/2017)  bisa terbebas dari jerat hukum dan melepaskannya dari sel tahanan Mapolres Sarolangun akibat penyalah gunaan Narkotika.(Baca : Pengedar Narkoba asal Pauh Dibekuk)

Tanpa pikir panjang, Anwar menuruti penelpon dan mentrasper  uang Rp. 15 Juta kenomor rekening yang diberikannya.

Setelah mentrasfer , Anwar menelpon nomor tersebut dan sudah tidak aktip lagi, kemudian anwar mencari nomor telpon Kasat, setelah mendapatkan nomor kasat yang asli dan menelponnya alangkah terkejutnya karena kasat bilang, bahwa dia tidak pernah menelpon apalagi meminta sejumlah uang.

Sadar sudah menjadi korban penipuan, Siang Tadi, Jumat  (5/1/18) anwar mendatangi Mapolres Sarolangun untuk membuat pengaduan atas penipuan yang di alaminya.

“Waktu itu saya lagi Panik dan percaya bahwa dia (penelpon-red) adalah benar-benar kasat, sehingga saya bilang hanya punya uang Rp. 15 Juta, dan penepon bilang tidak apa 15 juta dulu selebihnya nyusul, kemudian dia menyuruh mentrasfer uang 15 juta itu kerekening BRI atas nama Poniman,tanpa berpikir panjang  saya ke Bank dan mentrasfer uang 15 juta, pertama saya kirim 10 juta, tak beselang lama saya kirim 5 juta lagi” terang Anwar pada sarolangunonline.com seusai membuat pengaduan di Mapolres Sarolangu.

Baca juga:

Pengaduan tersebut di benarkan Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana melalui Kasat Reskrim  AKP George Alexander Pakke.

“Barusan kami menerima pengaduan korban penipuan lewat telpon  yang mengaku sebagai kasat narkoba Polres Sarolangun, kerugian yang di alaminya sebesar Rp. 15 Juta, dengan pengaduan ini kami akan segera memburu pelakunya supaya bisa cepat ditangkap” .tegas Kasat.

Sementara Kasat Narkoba AKP AKP Tony Ardian L Tobing saat di konfirmasi mengaku kesal atas peipuan yang mecatut namanya tersebut.

“Ini sudah kelewatan, saya berharap siapapun pelakunya agar segera ditangkap ,sehingga tidak memakan korban berikutnya”, ungkapnya. (aji) #NARKOBA