Disporapar Tanjabbar  Kurang  Kreatif, Peserta Arakan Sahur Sepi

Bupati Syaprial melepas peserta arakan sahur ramadhan. Poto: jordan

KUALATUNGKAL- Festival arakan sahur yang merupakan rangkain kegiatan Tahunan dalam menyambut bulan suci ramadhan. Namun untuk tahun ini peserta arakan sahur hanya ada 16 peserta, ini terlihat sepi dari tahun tahun sebelumnya, sehingga ada kesan kurang nya perencanaan dari pihak Dinas Pemuda, Olah raga dan pariwisata dalam melaksanakan event tahunan ini.

Alasan tersebut sangat beralasan, dari pihak kecamatan yang diminta ikut peserta oleh Disporapar hanya 2 kecamatan yang ikut serta sedangkan yang lainnya tidak ikut karena tidak ada nya anggaran untuk ikut serta.

Menurut Salah Satu Camat yang minta namanya tidak disebutkan, Disporapar itu tidak memiliki inovasi dan perencanaan yang matang dalam melaksanakan festival arakan sahur dengan mengikut sertakan pihak kecamatan. “ Sebulan sebelum pelaksanaan kita kecamatan dipanggil untuk ikut serta, sedangkan anggarannya dari mana diambil, seharusnya itu dianggarkan dan dibicarakan dengan kecamatan jauh jauh hari sehingga anggarannya bisa untuk dianggarkan, “ Ujarnya

Sementara itu, Kadisporapar Otto Riadi terkesan tertutup soal rincian anggaran hanya menyebutkan sumber dana berasal dari APBD. “ Hanya ada 16 peserta, 2 dari kecamatan, dananya dari APBD, “ jelasnya.

Terpisah Bupati Tanjabbar, H. Safrial mengatakan, festival arakan sahur  untuk menyemarakkan malam bulan suci Ramadhan. “ Melalui festival arakan sahur ini, mudahan ibadah iman kita semakin kokoh dan kecintaan kita kepada Allah SWT, “ Ujar Bupati

Bupati juga berpesan kepada para peserta berlombalah dengan penuh sportifitas dan tetap menjaga ketertiban dan keamanan. dan kepada Dewan juri beri penilaian Obyektif kepada peserta sehingga diperoleh hasil yang memuaskan. (SO29)