Dinkes Batanghari Tetap Lanjutkan Vaksin MR

74.521 Anak akan Divaksin

MUARABULIAN– Dinas Kesehatan kabupaten Batanghari akan tetap melanjutkan Vaksin Measles Rubella (MR). Hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.02.01/MENKES/444/2018 tentang pelaksanaan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Fase 2.

Pemberian vaksin terhadap anak ini dalam rangka komitmen Indonesia untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian Rubella pada tahun 2020.

Baca juga: Dinkes Batanghari Tunda Pemberian Vaksin Rubella

Kendati demikian, saat ini belum ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang kehalalan vaksin Measles Rubella (MR). Namun dalam surat edaran dari Kementerian Kesehatan bahwa masyarakat masih diberikan kesempatan untuk menunggu terbitnya Fatwa dari MUI tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr.Elfie Yenni mengatakan bahwa, pihaknya saat ini tengah mengatur ulang jadwal vaksin tersebut.

“Target total untuk Batanghari sekitar 74.521 yang akan di berikan vaksin Imunisasi campak dan Rubella, terdiri dari dalam kategori anak usia 9 bulan sampai 15 tahun”Ungkap dr.Elfie. Berita selengkapnya>>>