Dinas Perpustakaan Ikut Berpartisipasi di P2WKSS

Baleho Dinas Perpustakaan Daerah pada Lomba P2WKSS
Peltu Kadis Perpustakaan Sudirman

Dinas Perpustakaan Kabupaten Sarolangun ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) 2017, yang dilaksanakan di Desa Tinting Kecamatan Sarolangun, Kamis (08/11/2017).

Pada kegiatan itu, Dinas Perpustakaan Sarolangun memberikan bantuan buku kepada masyarakat desa sebanyak 1.000 buku dengan 500 judul. Serta melakukan pembinaan dan penyuluhan petugas perpustakaan desa, membentuk perpustakaan desa dan tentunya melakukan pustaka keliling desa, dengan satu unit mobil perpustakaan daerah.

Peltu Kadis Perpustakaan, Sudirman, SE, ME, melalui Kasi Pengadaan Koleksi dan Pengolahan Perpustakaan Lauhul Mahfus, SH, mengatakan, kegiatan P2WKSS ini menjadi ajang untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar ke depannya semakin gemar membaca, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan.

“Kita membentuk perpustakaan desa, melatih petugas perpustakaan desa dan melakukan pustaka keliling, untuk desa ada 1.000 buku dengan 500 judul yang sudah kita berikan, dan ke depannya kita berharap pengunjung perpustakaan meningkat dan masyarakat semakin gemar membaca,” katanya saat penilaian Lomba P2WKSS.

Penilaian Lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi itu tampak dihadiri Ketua Tim Penilai Dra Luthpia, Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Sekda Drs Thabroni Rozali, MM, Waka TP-PKK Ny Hj Lili Suryani Hilal, Kepala OPD, Para Kader PKK dan masyarakat setempat.(so31/adv)

Kasi Pengadaan Koleksi dan Pengolahan Perpustakaan Lauhul Mahfus, SH beserta stafnya dan staf Kesbangpol Jhon Heri disela kegiatan penilaian lomba P2WKSS
Koleksi buku pintar perpustakaan yang turun langsung saat lomba P2WKSS
Saat melayani anak-anak sekolah untuk gemar membaca
Perpustakaan Desa yang dibina Dinas Perpustakaan