Dinas Perpustakaan Gelar Sosialisasi Gemar Membaca Kepada Usia Dini

Anak-anak TK saat menonton cerita rakyat
Anak TK juga mendapatkan bimbingan pesan moral dari menonton cerita rakyat

Dinas Perpustakaan Kabupaten Sarolangun, Kamis (16/11/2017) menggelar kegiatan sosialisasi gemar membaca kepada anak usia dini, (Anak TK, red) di Ruang Perpustakaan Daerah, yang berlangsung dengan penuh kegembiraan.

Tampak hadir dalm kegiatan tersebut, Peltu Kadis Perpustakaan Sudirman, SE diwakili Kasi Program Yulianti, SH, beserta stafnya dan guru TK serta puluhan anak TK yang diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kasi Program Yulianti, mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan minat baca anak usia dini serta memberikan motivasi bagai anak usia dini untuk menyukai cerita rakyat yang berasal dari daerah.

Anak TK saat membaca buku di Perpustakaan untuk meningkatkan gemar membaca

“Kegiatan ini tentunya membentuk kebiasaan anak-anak kita untuk gemar membaca sejak usia dini dan menumbuhkan cerita rakyat dari daerah kita kepada anak-anak,”katanya.

Ia juga menyebutkan, kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan, maka kedepannya akan dilakukan kembali dengan mengundang anak-anak TK.

“Akan diundang TK lainnya, akan kita buat kegiatan yang sama. Tahun depan Insya Allah akan kita tetap lanjutkan,”tukasnya.

Raut Wajah serius para anak TK mengikuti kegiatan

Dalam kegiatan itu juga tampak para guru TK membimbing anak-anaknya untuk mendengarkan dan menyaksikan video cerita rakyat, membaca buku perpustakaan secara serentak dan poto bersama di halaman Kantor Dinas Perpustakaan.(se31/adv)