Dikukuhkan Jadi Ketua ICMI, Ini Harapan Cek Endra

DIKUKUHKAN: Tampak H Cek Endra didampingin Hj Rosita Endra saat pengukuhan pengurus ICMI Kabupaten Sarolangun. Poto:wahid

SAROLANGUN-Selasa (27/02) kemarin, Bupati Sarolangun Cek Endra dikukuhkan menjadi ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI),  Kabupaten Sarolangun hingga periode 2016-2021.

Cek Endra mengatakan bahwa bahasan ICMI tidak hanya pada masalah keagamaan, tetapi juga masalah pendidikan, sosial dan lainnya. Dia ingin ICMI bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam mendukung program pemerintah.

Ia juga menyebutkan ICMI bisa mendukung program P2DK yang diprogramkan pemerintah, dengan memberi intervensi pada masyarakat mengenai pemanfaatan dana bantuan tersebut untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat miskin di desa. Ia juga mengatakan jika pemerintah tengah membentuk kampung Al Quran di Desa Penegah, Kecamatan Pelawan.

“Saya pikir ini perlu pemikiran-pemikiran terbaik dari kawan-kawan ICMI baik di Kabupaten maupun di Provinsi untuk memberikan sumbangsih pikiran,”katanya.

Lanjutnya, ICMI juga bisa ikut berperan membantu pemerintah untuk memberantas peredaran narkoba di Sarolangun.

“Saya pikir ini pakar-pakar semua dan saya yakin ICMI bisa berkontribusi di berbagai aspek dalam pembangunan pemerintah saat ini,”jelasnya.

Bupati juga berharap ICMI bisa membantu masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun Sarolangun kedepan. Ia ingin ICMI bisa berperan aktif dalam memberikan pemikiran – pemikiran positif untuk meningkat kesejahteraan masyarakat kita.

Selain itu, ICMI juga bisa berperan aktif dalam peningkatan pariwisata di Kabupaten Sarolangun. Katanya Kepala Desa bisa menggunakan dana P2DK untuk peningkatan pariwisata. Ia mengaku akan menambahkan kepala desa di Sarolangun untuk bergabung ke ICMI.(so31)