Didatangi Puluhan PKL, BPPRD Sarolangun Bingung

Ia pun menginstrusikan kepada petugas penarikan retribusi pajak, melalui Kasubbid Saman, untuk melakukan pendataan para pedagang PKL tersebut. Dengan meminta identitas pedagang serta lokasi los yang ditempati pedagang tersebut.

“Pedagang ini datang menanyakan nasib mereka. Kami selaku aparatur menyambut baik atas kesadaran pedagang kaki limo, mulai sadar akan membayar pajak. Setelah didata, dapat 17 los yang kita data, dan dibuat. Nanti kami validasi lagi berapa ukurannya, dan akan kami bawa untuk ditindak lanjuti dengan pihak perindagkop dan dinas perkim,” katanya lagi.

Ia berharap memang kedepan, para pedagang diharapkan untuk meningkatkan kesadaran akan membayar pajak dan retribusi daerah, terutama para pedagang di pasar, ruko dan kios-kios serta los yang ditempati.

“Yang jelas kita merespon masyarakat yang mulai sadar, sekarang sudah tahap. Validatis data ukuran losnya berapa dan akan kami adakan hasil rapat, kesadaran masyarakat dari pedagang. Kami ucapkan terima kasih, sudah datang ke kantor kita walaupun datang ramai-ramai,” katanya.(so31)