Dewan Setujui Ranperda Perubahan Nomenklatur

SEPAKAT: Bupati CE didampingi Wabup Hilal bersalaman dengan Wakil Ketua DPRD Hafis Hasbiallah usai Paripurna pengambilan keputusan terkait Ranperda perubahan nomenklatur OPD. Poto:wahid

SAROLANGUN –  DPRD Kabupaten Sarolangun menggelar rapat paripurna tingkat II dengan agenda laporan pansus dan persetujuan bersama terhadap perubahan ke dua  Ranperda nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, Jumat (13/7),  kemarin yang berlangsung di  ruang rapat utama gedung dewan yang terhormat.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua H Hafis Hasbiallah,  dihadiri oleh Bupati Sarolangun H Cek Endra, WakHillalatiH Hillalatil Badri, para anggota DPRD, Kepala OPD serta unsur Tripika Kecamatan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pansus II DPRD Sarolangun,  yang disampaikan M Fadlan A Rafiq, SE, MH, mengatakan bahwa secara umum dewan menyetujui ranperda perubahan nomenklatur, untuk dijadikan perda.

Ia meminta kedepan agar  Pemkab  Sarolangun dapat lebih kreatif memgembanhkan pariwisata di  Sarolangun, dan juga wisata kuliner, terbentuknya lapangan pekerjaan di sektor pariwisata dan peningkatan  PAD Sarolangun.

“Kami harap dengan disetujui ranperda nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, untuk dijadikan perda, dapat menjadikan landasan dalam pengembangan pariwisata di  Sarolangun,” katanya.

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan tugas untuk memberikan persetujuan terhadap perubahan kedua ranperda nomor 5,”  ucap Hafis Hasbiallah.

Diakhir sidang paripurna, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan para anggota dewan, yang sudah melaksanakan tugasnya menyetujui perubahan kedua ranperda nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, menjadi perda.

“Terkait disetujuinya ranperda ini, kami akan sampaikan ke pemerintah  Provinsi  Jambi,  untuk dijadikan perda. dan kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Sidang diakiri penandatanganan berita acara pengesahan dan persetujuan raperda menjadi Perda. (So31)