Dewan Sarolangun Setujui APBD Perubahan 2018

PERSETUJUAN: Wabup Hilal menandatangani nota kesepakatan bersama terhadap KUPA dan PPAS APBDP 2018. Poto:adi

SAROLANGUN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun menyetujui Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (RKUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Tahun Anggaran 2018.

Sidang paripurna yang mengagendakan laporan Banggar dan penandatangan nota kesepakatan bersama terhadap KUPA dan PPAS APBDP 2018 dipimpin Amir Mahmud didampingi H Hapis Hasbiallah SE dan Wabup, H Hillalatil Badri, Selasa sore (18/9).

Berdasarkan pantauan di ruang paripurna, rapat paripurna dihadiri 24 dari 35 anggota DPRD, sementara itu laporan Banggar disampaikan Azra’i Wahab.

“Banggar menyetujui RKUPA dan PPAS APBDP 2018. Diminta OPD menyiapkan RKA,”ujar Azrai Wahab.

Sementara itu, Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, dalam sambutannya usai penandatanganan nota kesepakatan mengatakan, atas nama eksekutif mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Sarolangun yang telah bekerja keras sehingga terwujudnya penandatangan nota kesepakatan bersama terhadap KUPA dan PPAS APBDP 2018.

Menariknya, politisi Golkar Tontawi Jauhari SE bertindak sebagai pembaca doa dipenutupan sidang paripurna. Dalam doanya Bang Iton sapaan akrabnya selain mendoakan kesejahteraan bagi Kabupaten Sarolangun juga mendoakan seluruh anggota dewan yang akan bertarung di 2019 kembali terpilih.

Tentu saja doanya mengundang tepuk tangan riuh dari anggota dewan yang hadir.(so9)