Desa Lubuk Sepuh Juara Festival Rebana

MEMUKAU: Tampak penampilan salah satu grup Rebana di ajang Festival Rebana 2018. Poto:ist

SAROLANGUN-Desa Lubuk Sepuh Kecamatan Pelawan menjadi juara I Festival Rebana se Kabupaten Sarolangun tahun 2018 yang dilaksanakan di Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun. Sedangkan juara II Desa Karang Mendapo Kecamatan Pauh dan juara III diraih Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun.

‘’Selamat kepada para pemenang dan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam Festival Rebana tahun ini,’’ kata Lurah Gunung Kembang Dedi Kurniawan, selaku penyelenggaran Festival Rebana se Kabupaten Sarolangun 2018.

Festival Rebana se Kabupaten Sarolangun 2018 dilaksanakan mulai Kamis (19/4) malam dan ditutup Sabtu (21/4) malam. Disebutkan Dedi Kurniawan, Festival Rebana baru pertama kali dilaksanakan di Kelurahan Gunung Kembang. Acara tersebut mendapat respon yang sangat luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya pelaksanaan Festival Rebana ini sangat bagus guna melestarikan kesenian yang bernuansa Islami. Pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya pelestarian seni yang mulai punah tersebut.

‘’Festival Rebana ini akan menjadi agenda tahunan, dan kedepan akan kita laksanakan lebih meriah lagi,’’ kata Lurah Gunung Kembang.(so9)