Dana Pembangunan Arena Mini Roadrace Terkesan Tumpang Tindih

ARENA : Pembangunan arena mini road race yang disinyalir menggunakan dana swakelola. Poto: Jordan

Dinas PUPR Gunakan Dana Swakelola dan APBD

KUALATUNGKAL– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanjabbar bidang bina marga disinyalir melakukan kesalahan penggunaan anggaran dan terkesan tumpang tindih, yang mana dana swakelola dipergunakan tidak tepat sasaran berupa pembangunan arena mini road race di pelabuhan Roro, padahal di APBD 2018 sudah teranggarkan untuk kegiatan tersebut sebesar Rp 2 miliar.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Arif Sambudi tidak menampik bahwa dana swakelola dipergunakan untuk pembangunan arena road race, dikarena anggaran untuk pembangunan arena road race belum ditenderkan dan anggaran yang tersedia tidak mencukupi. “ Iya ada anggaran pembangunan arena road race dananya Rp 2 miliar, tapi kan belum ditenderkan, jadi kita gunakan dana swakelola dulu, “ Ujarnya.

Menurut Arif, Jika hanya mengunakan anggaran yang tersedia tidak akan mencukupi, itu hanya cukup untuk geotek dan penimbunan setebal 5 cm. “ Saya rasa itu tidak salah kita gunakan dana swakelola agar dana yang tersedia untuk pembangunan arena road race bisa menutupi kekurangan, “ kilahnya.

Untuk diketahui saat ini pembangunan arena mini road race baru mulai ditenderkan dengan memasuki tahap pengumuman pascakualifikasi  dengan kode lelang 2382290.

Pantauan harian ini dilapangan saat ini pengerjaan yang telah dilakukan mengunakan dana swakelola berupa pembuatan tanggul keliling di arena road race, serta pembersihan lokasi dengan penimbunan tanah lokal. (So29)