Dana Makan Minum Tak Kunjung Dicairkan Tenaga Magang Damkar “Meradang”

KANTOR : Kantor Dinas Damkar Kota Sungaipenuh. Photo : ardi

SUNGAIPENUH– Sejumlah Tenaga magang di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Sungai Penuh mempertanyakan dana makan minum. Pasalnya, anggaran tersebut tidak kunjung dicairkan.

Dari data yang dihimpun, Terdapat lima puluh anggota dalam satu peleton di kota sungai penuh yang menerima dana makan minum. Hal ini tidak sesuai dengan anggaran yang sudah ditentukan sebelumnya yakni sebesar 50.000 per orang.

Menurut keterangan salah satu anggota magang dinas Damkar Kota Sungai Penuh yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa dana rutin makan minun hanya diterima 25 ribu sampai 30 ribu/orang.

 

“Ya kami mendapat jatah makan minum dan makanan ringan itu dua kali dalam sahari, kalau dana yang segitu mana cukup untuk beli nasi dua kali dalam sehari,”Katanya.

Selain itu ia juga mengatakan, kendaran mobil pemadam kebakaran juga tidak pernah diservice.

”Dan juga dana untuk service kendaraan tidak terealisasi. Akibatnya kendaraan operasional pemadam kebakaran kerap mengalami kerusakan, bahkan yang lebih parah lagi kami pernah mendorong kendaraan yang mogok akibat jarang diservis l tersebut,” terangnya.

Kabid Damkar Evandrianto,SE, M.si Kota Sungai Penuh saat di temui di ruangan kerjanya mengatakan,”Nanti saja sekitar jam 12.30 Wib, karna kami masih ada rapat,”katanya.

Saat media ini menemui Kabid Damkar pukul 12,30 Wib sebagai mana yang di janjikannya, yang bersangkutan tidak ada di tempat. Sampai berita ini di turunkan belum di peroleh hak jawab dari Kabid Damkar Kota Sungai Penuh.(so15)