CE: Tahun Depan Kita Aspal

Tampak konidisi jalanJalan Kasiro Ilir-Pekan Gedang  yang berlumpur. Poto:wahid

Jalan Poros Kasiro Ilir-Pekan Gedang 

SAROLANGUN – Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Batang Asai khususnya warga lima desa, yakni Desa Kasiro Ilir, Desa Kasiro, Desa Padang Jering, Desa Raden Anom dan Desa Pekan Gedang. Sebab, kedepan Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan fokus memperhatikan infrastruktur jalan poros yang menghubungkan beberapa desa tersebut.

Pasalnya, kondisi jalan poros tersebut untuk saat ini cukup memprihatinkan apalagi pada musim penghujan, selain kondisi jalan masih krikil dan tanah, ada beberapa spot yang berlobang cukup dalam dan berlumpur, serta licin sehingga membutuhkan perhatian.

Bupati Sarolangun Cek Endra, beserta rombongan, Rabu (30/01) kemarin saat melaksanakan Shubuh Keliling berjamaah di Desa Kasiro Ilir, yang melintasi jalan tersebut sudah melihat langsung bagaimana kondisi jalan tersebut, yang dirasakan masyarakat setempat selama ini.

“Disamping kita hari ini berkunjung untuk melihat kondisi jamaah di Kasiro Ilir, tapi juga kita tadi merasakan dan melihat sendiri bagaimana kondisi infrastruktur di Kecamatan Batang Asai, yang kedepan memerlukan komitmen bersama,” katanya.

Bupati Cek Endra mengatakan jika tidak ada aral melintang, tahun depan jalan poros dari Kasiro Ilir menuju pekan gedang tersebut akan dilakukan pengaspalan, karena pembangunan jalan tersebut dinilai akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di beberapa desa tersebut.

“Insa allah tahun depan jalan Kasiro Ilir menuju pekan gedang akan segera kita aspal. Saya bisa melihat jalan yang rusak, dusun kelam karena tidak ada lampu. Menjelang akhir jabatan saya tahun 2022, dari Pekan Gedang hingga kesini (Kasiro Ilir, red) sudah diaspal dan saya akan fokus memperbaiki jalan di jalur desa Pekan Gedang-Kasiro Ilir,” katanya.

Bupati berharap dengan pengaspalan jalan tersebut, masyarakat akan lebih mudah dalam transportasi keluar desa atau menuju Kecamatan. Dan yang terpenting bisa berdampak terhadap ekonomi dan sosial kemasyarakat setempat serta aspek lainnya.

“Kalau jalan kabupaten kita akan perhatikan. tapi kalau didalam desa uruslah Pak Kades dengan Dana Desa sebaik mungkin,” katanya.(se31)

PILIH BERITA FAVORITE ANDA