CE: Semoga Tahun Ini Kebagian Formasi CPNS

WAWANCARA: Bupati Cek Endra saat diwawancarai media. Poto:dok

SAROLANGUN-Mengatasi kekurangan Guru PNS di Kabupaten Sarolangun yang diperkirakan sebanyak 1.900 guru PNS, dikarenakan sudah ada yang pensiun, Bupati Sarolangun Cek Endra mengaku belum bisa memastikan apakah tahun 2018 ini akan ada penerimaan CPNS atau tidak.

Namun dirinya berharap Kabupaten Sarolangun dapat bagian penerimaan PNS dari rencana Kemenpan RI yang tahun 2018 ini akan membuka formasi CPNS, karena di seluruh Indonesia membutuhkan 220 ribu PNS.

“Iya, memang kita kekurangan guru PNS, tapi kewenangan tidak di Bupati, dan formasi CPNS kita juga belum ada,” katanya, saat dikonfirmasi harian ini mbeberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: IWO Sarolangun Sayangkan Ketidak Profesionalnya Bagian Pers DPRD Sarolangun

Ia menyebutkan, pada saat Diklatpim Kepala Daerah, akhir tahun 2017 lalu, Kemenpan RI menyampaikan tahun 2018 ini akan ada penambahan formasi pegawai untuk menutupi pegawai yang memasuki pensiun, yakni sebanyak 220 ribu se Indonesia.

“Insa Allah 50 persennya akan dipenuhi tahun 2018 ini, semoga saja Sarolangun kebagian,”jelasnya.

Kalaulah Sarolangun dapat kebagian penambahan formasi CPNS tersebut, maka akan bisa mengatasi kekurangan guru PNS yang berada di pelosok-pelosok desa.

“Tentu, kalau dapat formasi, kita bisa atasi kekurangan guru PNS yang ada di pelosok, desa,” ucap Bupati Cek Endra.(so31)