CE : Satu Rupiah DD Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

SAROLANGUN -Bupati Sarolangun Cek Endra, menegaskan agar penggunaaan dana desa di Kabupaten Sarolangun, satu rupiahpun harus benar benar bisa bermanfaat dan dinikmati oleh masyarakat.

Artinya, dirinya selaku kepala daerah mengharapkan penggunaaan dana desa memang harus benar benar terealisasi untuk kesejahteraan masyarakat.

” Saya tekankan penggunaan dana desa, satu rupiahpun harus bermanfaat bagi masyarakat, dan saya sangat mendukung program bursa inovasi desa ini, karena ini merupakan pekan yang merangsang bagi kades untuk memiliki inovasi desa tahun 2018 mendatang,”Kata Bupati Cek Endra, Kamis (21/12) usai membuka program Bursa Inovasi Desa, Di Gedung Olah Raga (GOR) Sarolangun emas.

Ia menjelaskan penggunaan dana desa ini, agar tidak hanya dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur desa semata, namun memang harus diperhatikan untuk ketersediaan air bersih di desa, pariwisata desa, ekonomi desa, kerajinan-kerajinan desa serta makanan-makanan ciri khas di desa, yang tentunya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

” Inilah gunanya bursa inovasi desa ini, agar para kades jangan terpaku dengan infrastruktur desa tapi harus memunculkan inovasi desa, sesuai potensi desanya, dan kita lihat banyak potensi di desa kita,”jelasnya.

Kemudian ia juga menegaskan bagi desa yang tidak menjalankan program dana desa ini dengan baik, bahkan tersandung hukum, maka dirinya menegaskan tahun depan desa tersebut tidak akan menerima dana desa lagi, dan begitu juga dengan program P2DK kabupaten sarolangun.

” Dari 149 desa saat ini, hanya satu desa yang tidak menjalankan dana desa ini dengan baik, dan saya pikir kalau ada yang bertentangan dengan hukum, tahun depan tidak akan disalurkan lagi begitu juga dengan P2DK, Kami akan mengawal pelaksanaannya agar sukses dilaksanakan,”tukasnya.(So31)