CE Minta PP Tegakkan Perda

Dia berharap peran Satpol PP dan Satlinmas lebih aktif  dalam menjaga masyarakat khususnya di Kabupaten Sarolangun seperti gangguan yang sering terjadi pada saat bulan puasa. 

“Saya berharap Satpol PP dan Satlinmas lebih aktif membantu masyarakat, agar masyarakat bisa melaksanakan puasa dengan baik, tidak ada gangguan seperti banyaknya petasan, balap liar, judi, minuman keras dan penyakit masyarakat lainnya, “tukasnya.

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP yang ke-68 dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ke-56 di Lapangan Gunung Kembang Kantor Bupati Sarolangun,  yang berlangsung dengan khidmat.

Dalam kesempatan itu Bupati Cek Endra dalam membacakan sambutan Menteri Dalam Negri Cahyo Kumolo, mengatakan bahwa tahun 2018 ini ada 171 Daerah melaksanakan Pilkada secara serentak, yang terdiri dari 17 Provinsi,  15 Kota dan 115 Kabupaten, yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Maka peringatan HUT Satpol PP Ke 68 dan Linmas Ke 56 ini mengangkat tema Satpol PP Siap mengamankan pilkada serentak tahun 2018.

“Satpol PP harus meningkatkan kesiap siagaan menjaga ketertiban masyarakat, dan perlindungan masyarakat, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018,” katanya.

Selain itu, Mendagri mengungkapkan, agar anggota Satpol PP harus proaktif memantau perkembangan situasi ketertiban masyarakat,  dalam mendeteksi dini untuk menghindari terganggunya keamanan dan perlindungan masyarakat,  sehingga pelaksanaan pilkada serentak berjalan aman,  tertib dan damai.

“Selamat memperingati hari ulang tahun, jayalah Satpol PP dan Linmas,  “tukas Cek Endra.

Dalam kegiatan itu tampak hadir,  Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK MAP, Dandim Sarko 042 Letkol Kav Rohyat Happy Hariyanto, Sekda Sarolangun Drs H Tabroni Rozali, Ketua PN R Agung Aribowo,  Ketua Pengadilan Agama, Wakil [Ketua PKK Ny Lili Suriani Hilala beserta anggota,  para Kepala OPD, Peltu Kasatpol PP Deshendi, SH, Sekretaris Satpol PP Hasan Basri, S. Ap, beserta anggota dan ratusan peserta upacara. (so31)