CE: Jangan Lagi Pakai HP “Pisang”

LANTIK: Bupati CE saat melantik 39 Kades. Poto:birin

SAROLANGUN-Untuk membantu kinerja Kepala desa, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra siap dimintai solusi. Ini dikatakannya di acara pelantikan dan pengambilan sumpah 39 kepala desa terpilih periode 2018-2024 Rabu (26/09) di Lapangan Gunung Kembang Komplek Kantor Bupati Sarolangun.

Bahkan Bupati memerintahkan Asisten I untuk membuat group Whatsapp (WA) khusus para Kepala Desa.

“Kita buat Group WA khusus semua kades dan nanti saya disitu saya yang memimpin langsung groupnya,’’ sebut orang nomor satu di Kabupaten Sarolangun itu.

Dengan adanya group WA, menurut Cek Endra, dirinya bisa memantau seluruh kinerja para Kades. Tak Cuma terkontrol namun pembangunan disetiap desa bisa tertata dan berjalan maksimal.

“Nanti dengan adanya WA khusus para Kades ini, saya siap diminta solusi dan sayapun juga siap memberikan masukan. Sehingga dengan demikian saya yakin kinerja kalian tidak cuma terkontrol namun pembangunan disetiap desa bisa tertata dan berjalan maksimal,’’ ujarnya lagi.

Ia pun juga meminta, agar para kades memakai HP jenis android, dan tidak lagi memakai HP yang hanya bisa dipakai untuk menelepon dan pesan singkat saja.

“Jadi para Kades jangan makai HP ‘pisang’ lagi, mulai sekarang tidak ada lagi para Kades yang tidak tahu dengan Android ini,’’ kata Cek Endra.

Pantauan langsung harian ini, setiap kalimat pidato Bupati Sarolangun pada saat itu mengandung motivasi. Sehingga Cek Endra saat itu tidak cuma tanpak sebagai Bupati Sarongun, namun pidatonya juga mengambarkan seorang sosok motivator.(so30)