Camat Sarolangun Targetkan PBB Lunas 99 Persen

SAROLANGUN-Kecamatan Sarolangun merupakan salah satu kecamatan penyumbang PBB terbesar di Kabupaten Sarolangun. Kecamatan Sarolangun juga tercatat memiliki piutang PBB yang mencapai Rp 962.510.483, terhitung sejak 2014 hingga 2017 lalu.

Melihat besarnya piutang PBB tersebut, pihak Kecamatan Sarolangun ternyata tidak cuma berdiam diri saja. Akan tetapi hingga saat ini pihak kecamatan sudah mulai mensiasati dengan sistim pendekatan kepada masyarakat langsung.

“Sekarang kami sudah mulai mensiasati bagai mana kesadaran masyarakat agar peduli membayar PBB ini,’’ ujar Camat Sarolangun Huzairin, kepada Sarolangun Ekspres belum lama ini.

Ia juga menyebutkan, berbagai macam cara akan dilakukan untuk mengenjotk piutang tersebut bisa lunas. Mulai dari program solat subuh berjamaah hingga mengumpulkan para kepala desa dan kelurahan.

“Dan ini kami lakukan mulai dari saat sholat subuh berjamaah hingga memberdayakan kepala desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Sarolangun,’’ tambahnya lagi.

Tidak tanggung-tanggung, Camat Sarolangun yang dikenal sangat ramah itu menargetkan piutang PBB itu akan dilunasi dengan persentase mencapai 99 persen.

“Target kita 99 persen pajak PBB lunas dalam waktu sesingkat mungkin,’’ tandasnya.

Target tersebut, menurut zairin dilakukan karena PBB merupakan salah satu penunjang pendapatan daerah paling signifikan.(so30)