Bupati Dapat Penghargaan Inisiator KLA

SAROLANGUN-Bupati Sarolangun kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, Bupati Sarolangun H Cek Endra meraih penghargaan sebagai Inisiator Kabupaten Sarolangun Menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Yohana Susana Yembise. Piagam penghargaan diserahkan langsung Menteri PPPA Republik Indonesia Yohana Susana Yembise kepada Bupati Sarolangun H Cek Endra yang diwakili Wabup H Hillalatil Badri, di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi 4 November 2018.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sudirman, SE, ME, saat dimintai keterangannya kemarin (6/11) mengatakan, Bupati Sarolangun menerima penghargaan Inisiator Kota Layak Anak, karena berdasarkan penilaian yang dilakukan Kementerian PPPA, Kabupaten Sarolangun dianggap sebagai daerah yang melindungi hak-hak anak sehingga tumbuh dan berkembang secara wajar.

‘’Kita (Sarolangun, red) dinilai telah memberikan pemenuhan hak dan perlindungan anak yang secara garis besar tercermin dalam Hak Sipil dan Kebebasan, Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya, sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang secara wajar,’’ katanya.

Dikatakan Sudirman, jika Pemkab Sarolangun terus menjamin pemenuhan hak-hak anak, maka kedepan Kabupaten Sarolangun akan ditetapkan menjadi Kabupaten Layak Anak.

‘’Kementerian PPPA menilai Pak Bupati memiliki komitmen untuk melindungi hak-hak anak makanya diberikan pengharhaan Kabupaten Inisiator Kabupaten Layak Anak, kalau ini kita terus pertahankan dan ditingkatkan mungkin tahun depan kita bisa meraih penghargaan dan ditetapkan menjadi Kabupaten Layak Anak, dan itu menjadi target kita untuk meraih Kabupaten KLA,’’ jelasnya.(so9)