Bupati Cek Endra Lepas Kontingen Porprov Ke-XXII

 

Bupati Cek Endra serahkan bendara Kontingen ke Ketua Kontingen Hillalatil Badri. FOTO: WAHID

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Jumat (16/11) pagi , melepas kontingen Kabupaten Sarolangun untuk mengikuti pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jambi yang ke-XXII yang berlangsung pada 18-25 November 2018 di Kota Jambi. Kegiatan pelepasan kontingen itu bertempat di rumah dinas Bupati Sarolangun.

 

Kegiatan dihadiri Sekda Sarolangun Drs H Tabroni Rozali, MM, Kadispora Drs Muhammad Idrus, Ketua KONI Syamsul Ridwan, ST beserta pengurus, Ketua Kontingen Sarolangun H Hillalatil Badri beserta jajaran pengurus, para Kepala OPD serta ratusan atlit yang diberangkatkan. 

 

Ketua Kontingen Hillalatil Badri, dalam sambutannya mengatakan kontingen sarolangun berjumlah 678 orang, yang terdiri dari 513 orang atlit,117 orang pelatih dan official serta 48 orang pengurus kontingen. Dalam porprov ini Kabupaten Sarolangun mentarget peringkat tiga besar dengan raihan 70 medali emas 51 perak dan 81 medali perunggu, melalui cabang olah raga yang potensial.

“Kontingen Sarolangun akan bekerja maksimal untuk mewujudkan target yang ingin dicapai, kita sudah melakukan pembinaan bagi seluruh cabor dengan melakukan training center dan berbagai latian secara rutin,” katanya. 

 

Ketua KONI Syamsul Ridwan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sarolangun yang terus memperhatikan kemajuan olah raga di Sarolangun, dan juga terus mendorong KONI Sarolangun melalui bantuan dana hibah yang setiap tahun terus dikucurkan. “100 Persen sudah siap untuk melaksanakan porprov. Kami harap seluruh elemen masyarakat mendoakan dan mendukung para atlit untuk bisa menjadi yang terbaik. Kita tunjukkan performa Sarolangun melalui patriot olah raga Sarolangun,” katanya. 

 

Sementara itu Bupati Sarolangun Cek Endra, dalam arahannya mengatakan, kemajuan olah raga di Sarolangun ini akan membawa wibawa dan martabat pemerintah Kabupaten Sarolangun dan juga masyarakat sarolangun. Cek Endra juga mengingatkan para atlit untuk menjaga nama baik kontingen kabupaten sarolangun, dan juga tentunya bagi para atlit yang berprestasi ini juga akan disiapkan bonus dari Pemerintah Daerah sebesar 2 Miliar.

 

“Target 70 medali saya titipkan sebagai dasar untuk semangat kita berjuang. Saya yakin itu bisa kita laksanakan menuju itu, tapi jangan kalah mental dengan yang lain, harus terus semangat.  Saya minta kepala OPD ini mengunjungi para atlit kita di Pemondokan,” katanya. 

 

Kegiatan itu diakhiri dengan ramah tamah serta salam perjuangan para atlit, kontingen Sarolangun kepada Bupati Sarolangun Cek Endra beserta jajarannya hingga poto bersama. (So31/Adv).