BPJS Jambi Hentikan Kerjasama dengan Tiga RS

Perwakilan BPJS Kesehatan saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan terkait pemberhentian kerjasama dengan tiga rumah sakit. Poto:mardiansyah

JAMBI-Pasca pemberhentian kerjasama antara pihak BPJS Kesehatan dengan 3 Rumah Sakit dan 1 klinik yang ada Jambi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi diwakili Kepala Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan (PMR), Timbang Pamekas Jati, angkat bicara.

Adapun Rumah Sakit yang tidak bekerjasama dengan BPJS Kesehatan saat ini yakni Rumah Sakit Umum Kambang, Rumah Sakit MMC, Rumah Sakit Royal Prima dan Klinik Mata Jambi.

Timbang menjelaskan, bahwa pihak BPJS Kesehatan tidak memperpanjang kontrak dengan tiga Rumah Sakit dan 1 Klinik Mata yang ada di Jambi.

“Per Januari kami tidak bekerja sama lagi dengan rumah sakit tersebut karena Perjanjian Kerja Sama (PKS) telah berakhir. Bukan putus kontrak namun hanya habis kontak kerjasamanya,” jelas Timbang saat diwawancarai sejumlah media, Rabu (2/1) di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jambi.

Ditambahkannya, pihak BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit tersebut telah memenuhi kesepakatan. “Sudah sepakat bersama pihak rumah sakit tidak melanjutkan kerjasama dan mengevaluasi masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, terkait Pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan yang masih dirawat pada tiga rumah sakit tersebut sebelum berakhirnya kerjasama, dirinya menjelaskan pihak BPJS akan menjamin sampai Pasien yang dirawat keluar dari RS.

“Untuk pasien yang sudah dirawat inap sebelum tanggal habis kontrak kerjasama antara BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit di Jambi, BPJS Kesehatan telah menjamin sampai pasien keluar dari rumah sakit,” pungkasnya.(mar)