Bimtek Kearsipan Berlangsung Sukses

SAROLANGUN-Bimtek Kearsipan, yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Sarolangun diAula Gedung PKK, Selasa (29/08) kemarin berlangsung sukses.

Acara yang mengusung tema ‘Pengolahan dan Penataan Arsip Secara Sistematis dan Dinamis di Lingkungan OPD Kabupaten sarolangun” tersebut dihadiri Bupati Sarolangun DrsHCek Endra yang diwakili Sekda DrsHThabroni Rozali, MM. Dalam Bimtek tersebut menghadirkan dua pemateri, yakni Sartika Sari,SE dan Suroso, AMddari Dinas DPAD Provinsi Jambi. Sedangkan peserta merupakan pengelola arsip atau jabatan struktural perwakilan setiap OPD, kecamatan dan kelurahan.

Sekda, Kepala DPAD dan dua pemateri

Ali Amri, SE Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Sarolangun,didalam pidatonya mengatakan, dengan adanya Bimtek tersebut bisa dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap tata kelola arsip daerah dalam rangka menuju perbaikan arsip yang lebih baik.

Sudirman bersama undangan lainnya

‘’Tentunya dengan adanya Bimtek ini, kita semua tidak cuma mengerti dan paham saja. Akan tetapi ini juga dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap tata kelola arsip daerah dalam rangka menuju perbaikan arsip yang lebih baik,’’ tutur Ali Amri.

Sementara Sekda H Thabroni Rozali, menyampaikan bahwa betapa pentingnya persoalan kearsipan tersebut. Bahkan didalam pidatonya ia memberi peringatan bagi peserta yang telah diundang dan tidak datang mengikuti acara tersebut.

Tampak peserta yang hadir mengikuti Bimtek

‘’Arsip itu sangat penting sekali, memulailah dari diri kita sendiri. Kalau saya seperti itu. Dirumah ada kotak khusus arsip saya, mulai dari ijazah dan sertipikat serta bentuk penghargaan prestasi lainnya. Jadi tolong pak Kadis kasih tau saya mana yang tidak ikut bimtekini,’’ tandasnya dengan nada sedikit tinggi.

Pantauan langsung harian ini, tanpak pembukaan Bimtek tidak hanya berlangsung sukses akan tetapi juga terlihat antusias dari pada para tamu undangan yang ikut serta diacara itu.(so30/adv)