Berjualan Diatas Trotoar, Pedagang Cempedak Diglandang Satpol PP

BANDEL: Dagangan milik pedagang cempedak yang diangkut ke Kantor Satpol PP Sarolangun. poto:hamzah

SAROLANGUN – Selain belasan siswa sekolah, Satpol PP Sarolangun juga menggiring dua orang pedagang musiman ke Kantor Satpol PP, yang berada di Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun itu, Senin (06/8) kemarin.

Pedagang musiman itu diketahui merupakan pedagang cempedak yang membandel karena tetap bandel dan berjualan diatas trotoar, di Pinggiran Kota Sarolangun, tepatnya di Kawasan Taman PKK Sarolangun.

Baca Juga: Belasan Siswa di Sarolangun Terjaring Razia

Padahal, petugas Pol PP sudah berulang kali melakukan himbauan bahkan peringatan kepada para pedagang musiman untuk tidak berjualan diatas trotoar. Namun,  hal itu tidak diindahkan pedagang tersebut, sehingga terpaksa harus digiring ke kantor Pol PP beserta dagangannya.

Kepala Satpol PP, Ridwan, mengatakan bahwa pedagang tersebut diberikan surat pernyataan untuk tidak berjualan lagi di atas trotoar dan jika tetap melakukan hal tersebut pedagang itu bersedia akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

Bacajuga: Puluhan PNS dan Honorer Terjaring Razia Satpol-PP

“Benar, tadi juga ada pedagang cempedak yang kita tangkap, karena melanggar aturan yang sudah ditetapkan agar tidak berjualan diatas trotoar. Sudah kita peringatkan berulang kali,” katanya.

Bahkan ia mengaku, pihak Pol PP dengan pedagang musiman, seolah-olah bermain seperti kucing-kucingan. Jika petugas Pol PP melakukan penertiban, para pedagang menurunkan dagangannya ke pinggir jalan, tapi ketika sudah pulang, pedagang kembali meletakkan dagangannya diatas trotoar.

Baca juga: PKL Melawan, Pol PP dan Ketua Dewan Ikut Bersitegang

“Sepuluh kali lebih anggota kita bolak balik kesana seperti kucing kucingan.

ketika anggota datang turun semua dagangannya, tapi ketika sudah pulang diletakkan lagi. Maka ada beberapa pedagang dibawa ke kantor

dibuat pernyataan tidak akan diulangi lagi perbuatannya, agar ada semacam efek jera,” katanya.(so31)