Berdiri Sejak 2013 Jaringan Tower Sungai Abang Lelet

SAROLANGUN-Tower seluler yang berada di Desa Sungai Abang Kecamatan Sarolangun kembali dikeluhkan warga, mengapa tidak, sejak berdiri tahun 2013 lalu sampai saat ini belum memberi kontribusi yang berarti bagi masyarakat setempat.

Sebab untuk menggunakan handphone sebagai alat komunikasi masih saja menuai kendala, karena jaringannya masih putus-putus.

”Jangankan untuk internet, nelepon saja sering gangguan,”ujar warga setempat yang mengaku namanya Rohayani kemarin (15/1).

Diakui Rohayani, untuk saat ini jaringan internet atau handphone sudah menjadi kebutuhan masyarakat, sebab banyak hal positif yang bisa didapatkan dari jaringan seluler maupun internet tersebut.

“Dulu kita memang belum memahami akan pentingnya jaringan telepon dan internet ini, akan tetapi untuk saat ini sudah menjadi kebtuhan, namun sayang tower yang kita damba-dambakan tidak bisa berkontribusi banyak untuk masyarakat,”sesal Rohayani.

Terpisah, hal senada juga diungkapkan Cherli, untuk menyelesaikan tugas yang berkaitan dengan internet harus ke Kota Sarolangun yang ditempuh hingga enam kilometer.

”Pekerjaan kita kadang tidak selesai dikantor, ingin dikerjakan di rumah, namun tidak bisa, jika mendesak mau tidak mau harus ke warnet di Kota Sarolangun,”ujar Cherli.

Untuk itu, Cherli berharap pada pihak terkait untuk melakukan pembenahan terhadap keluhan masyarakat tersebut, sehingga kebutuhan masyarakat akan jaringan internet dan telephon terpenuhi dan tidak harus ke kota Sarolangun.

“Syukur-syukur sekarang tidak ada petir, biasanya alat elektronik warga sekitar tower juga bisa rusak,”tandasnya.(so10)