Bawa Ekstasi, Sopir Travel Diamankan BNN

DIAMANKAN :  Sopir travel saat diamankan di kantor BNN Batanghari. Photo : raden suhur

MUARABULIAN- Untuk melancarkan aksi peredaran Narkoba, sepertinya para pemain tidak kehabisan akal. Bahkan jasa sopirpun dimamfaatkan agar barang haram tersebut sampai ketujuan. Berbekal informasi yang diterima pihak BNN Batanghari, ada penitipan barang disebuah mobil travel Jambi menuju Muarabulian.

Berbekal laporan tersebut, anggota BNN Batanghari langsung menelusuri kebenaran informasi itu. Sekira pukul 17.00 Wib Selasa (25/4) di kilometer 45 Desa Pulau Betung kecamatan Pemayung, anggota BNN Batanghari menghadang sebuah mobil travel arah Muarabulian yang jadi target. Saat pengeledahan yang disaksikan oleh ketua RT setempat dan beberapa penumpang, ternyata ditemukan tiga butir pil ekstasi yang disimpan dalam kotak rokok yang sudah dibalut dengan lakban hitam.

Setelah menemukan barang bukti tersebut, sopir yang berinisial H (36) warga Rt 07 desa Simpang Sungai Rengas kecamatan Maro Sebo Ulu beserta barang bukti langsung diamankan dikantor BNN Batanghari. Saat di Interogasi petugas, sopir travel mengaku barang tersebut titipan seseorang yang sama sekali tidak dikenalnya.

Sopir mengaku, seseorang yang menitipkan barang tersebut menggunakan pakaian dinas mirip pakaian polisi. “Awalnya saya ditelfon WD tetangga saya. Dalam percakapan itu dia meminta agar saya membawa titipan itu. Dimano, nanti bawak paket abg yo alat mobil. Tidak lama setelah itu ado lagi yang nelfon sayo disuruh nunggu depan POM telanai. Yang datang bawak paket menggunakan pakaian dinas, saya tidak kenal dan tak tahu namanya. Saya tidak curiga karena yang nitip itu menggunakan pakaian dinas seperti pakaian polisi,”kata Sopir Travel.

Penangkapan ini dibenarkan oleh kepala BNN Batanghari Kompol M Zuhairi. Tersangka dan barang bukti masih diamankan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. “Iya, untuk sementara, sopir dan barang bukti kita amankan dulu. Selanjutnya akan kita kembangkan dari mana barang tersebut berasal. Sopir travel yang kita amankan sudah di tes urine, hasilnya negatif,” kata kepala BNN Batanghari Kompol M Zuhairi.(hur)