Balap Liar di Jalan Kantor Bupati Sarolangun Resahkan Warga

BALAP LIAR: Salah seorang pembalap liar sedang kebut-kebutan di jalan kantor bupati. Poto:birin

SAROLANGUN-Aksi balapan liar kembali di jalan jalur dua kantor Bupati Sarolangun kembali meresahkan warga sekitar. Warga risau dengan laju kendaraan yang secepat ditambah dengan suara knalpot yang begitu besar membuat penguna jalan dan masyarakat sekitar sangat terganggu.

Imron, salah seorang warga yang hendak pulang kerumah bersama dua orang anaknya kemarin (23/01) sempat berhenti karena dirinya khawatir motor yang melakukan balapan liar akan menabrak kendaraannya.

“Ngeri kito dengan budak-budak ni, takut kito ditabraknyo dari belakang motornyo kencang nian,’’ ujarnya kepada harian ini sambil kembali melanjutkan perjalanannya.

Selain itu kekesalan terhadap para pembalap liar ini juga disampaikan Rizon. Ia mengatakan bahwa para pembalap liar ini tak cuma meresahkan pada sore hari saja, namun pada malam haripun aksi mereka sangat menggangu warga sekitar.

“Daknyo siang bae, malam hari macam itu jugo, paling parah lagi ado yang motornyo dak pakai lampu, salah dikit kalu dak dio numbur kito, kito yang numbur dio,’’ pungkas Rizon.

Sementara itu berdasarkan pantauan harian ini, para pembalap liar ini pantas saja membuat para penguna jalan dan warga sekitar geram, karena dengan aksi balap mereka rentan sekali terjadi kecelakaan yang melibatkan penguna jalan yang lainnya. Aksi mereka dilakukan tak jarang pada situasi penguna jalan lagi ramai.(se30)

PILIH BERITA FAVORITE ANDA