Azza Binti HM Syafi’i Juara I MTQ Pelawan

JUARA: Azza dan H Muhammad Syafii usai menerima piala pada penutupan MTQ Kecamatan Pelawan. Poto:ist

SAROLANGUN-Prestasi gemilang ditorehkan Azza Rizkia,putri dari H Muhammad Syafi’i, Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Dapil Pelawan-Singkut Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Anak yang sehari-hari akrab disapa Azza ini berhasil meraih juara I Cabang Hifzil Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah Putri MTQ Kecamatan Pelawan yang digelar di Desa  Bukit 03-06 Oktober 2018.

Azza berhasil menjadi yang terbaik di Cabang Hifzil Qur’an 1 juz putri dalam ajang tahunan yang diikuti 14 desa dalam Kecamatan Pelawan. Waktu penampilannya, Azza mampu menjawab dengan lancar ayat-ayat Alqur’an yang diujikan oleh dewan hakim.

H Muhammad Syafi’i kepada harian ini, saat penutupan MTQ Kecamatan Pelawan Sabtu malam (06/10) mengungkapkan, saat ini putrinya tersebut masih duduk di bangku kelas 5 SD dan sejak kecil memang sudah sangat rajin belajar mengaji. Mengaji tilawah sehari-sehari Azza dilatih Ummi Kalsum di Desa Lubuk Sayak. Sedangkan untuk hafalan Azza sehari-hari belajar di Ponpes Hafizul Qur’an Yayasan Buya KH Muhammad Salek di Desa Penegah.

‘’Alhamdulillah Azza bisa meraih juara I dan kedepan semoga bisa meningkatkan hafalannya sehingga bisa meraih yang terbaik lagi,’’ kata pria yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Sarolangun ini.

Dalam kesempatan itu Muhammad Syaifi’i, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun terutama warga Kecamatan Pelawan dan Singkutuntuk lebih mencintai Alquran.

‘’Mari  kita bersama-sama mengajak anak-anak kita untuk mencintai dan mempelajari Alquran. Dengan mengajak anak-anak mengaji adalah salah satu upaya untuk membetengi anak-anak kita dari pengaruh negatif perkembang zaman,’’sebut M Syafi’i.

M Syafi’i juga mengajak masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di Pondok Pesantren, agar memiliki bekal ilmu agama yang menjadi modal utama bagi anak agar tidak terpengaruh dari bahaya Narkoba, kenakalan remaja dan pergaulan bebas.

H Muhammad Syafi’i juga tak lupa meminta doa dan dukungan dari masyarakat Pelawan-Singkut, sebab dirinya masih maju dalam pemilihan legislatif periode 2019-2024 mendatang.

‘’Mari kita bersama-sama memilih PKS sebagai partai dakwah yang memperjuangan aspirasi ummat Islam,’’ pungkasnya.(so9)