Azkia Juara I Lomba Pidato Kabupaten Sarolangun

JUARA: Azkia Kamalia bersama guru pembimbing. Photo : adi

SAROLANGUN-Azkia Kamalia siswi SD 88/VII Penegah II Desa Penegah Kecamatan Pelawan berhasil merebut juara I Lomba Pidato tingkat SD se Kabupaten Sarolangun yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Sarolangun Kamis lalu (26/7).

Yeni Yunita, SPdI, guru pembimbang Azkia kepada harian ini kemarin (29/7) mengatakan, persiapan Azkia tampil dalam Lomba pidato hanya seminggu. Dengan waktu persiapan yang mepet tak membuat anak didiknya patah semangat malah berlatih dengan sungguh-sungguh dan hasilnya bisa membawa pulang piala juara I.

‘’Kita baru dapat pemberitahuan seminggu sebelum lomba, dengan waktu yang mepet tak menjadi halangan bagi kami,’’ kata Yeni.

Menurutnya, anak didiknya sebelumnya sudah pernah ikut lomba pidato, namun baru kali ini berhasil meraih juara satu tingkat Kabupaten.

Sementara itu, Kepala SD 88 Penegah Netty Herawati mengaku sangat bangga dengan prestasi anak muridnya itu. ‘’Kami sangat bangga anak didik kami bisa berbicara di tingkat kabupaten,’’ katanya.

Dikatakan Netty, dengan prestasi yang dicapai anak muridnya tersebut menunjukkan kuallitas pendidikan di sekolah yang dipimpinnya tak perlu diragukan lagi. Meski sekolahnya berada di desa tapi mampu bersaing denga sekolah-sekolah yang ada di ibukota kabupaten.

Azkia Kamalia merupakan anak pasangan Akmal dan Yasminar, kepada harian ini mengatakan, sangat bahagia mendapatkan juara pertama dan berharap bisa menjadi perwakilan Kabupaten Sarolangun dalam lomba pidato tingkat provinsi.

‘’Saya sangat berterimakasih kepada seluruh guru yang bersusah payah membimbing saya hingga dapat juara,’’ kata anak yang bercita-cita menjadi dokter ini.(so9)