GERBANG INFORMASI KITO

Atlit Sarolangun Patah Kaki Saat Bertanding

Wabup dan rombongan menyerahkan bantuan untuk Supriyadi.Foto:wahid

Wabup dan Ketua KONI Kunjungi Atlit Muay Thai

SAROLANGUN-Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Selasa (29/01) kemarin menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu atlit kontingen Kabupaten Sarolangun pada ajang Porprov Jambi ke XXII November 2018 yang lalu, yang mengalami cidera cukup parah pada bagian kaki saat berjuang memenangkan pertandingan pada babak final di cabang olah raga Muay Thai.

Atlit tersebut bernama Supriyadi, Warga Desa Monti, Kecamatan Limun, yang hanya berhasil pulang dengan membawa medali Perak dan mengalami cidera dibagian kaki (patah kaki, red), sehingga terpaksa harus mendapatkan pengobatan intensif agar bisa pulih kembali.

Wakil Bupati Hillalatil Badri beserta rombongan yang terdiri dari anggota DPRD Azrai Wahab, Kadisparpora M Idrus, dan Ketua KONI Syamsul Riduan, berkunjung ke kediaman Supriyadi, untuk melihat langsung kondisi atlit tersebut.

Wakil Bupati Hillalatil Badri, mengatakan bahwa dirinya selaku Ketua Kontingan Kabupaten Sarolangun, menyampaikan rasa permintaan maaf karena baru bisa berkunjung saat ini. Namun, ia menyebutkan bahwa dalam hal ini Pemkab Sarolangun akan memperhatikan para atlit-atlit yang telah berjuang keras mengharumkan nama Kabupaten Sarolangun, meskipun akhirnya berada di urutan ke enam pada perolehan akhir medali pada ajang Porprov Jambi tersebut.

“Sebelumnya kami mohon maaf karrna baru sempat sekarang untuk menjenguk adinda kita yang sakit saat ikut Porprov. Alhamdulilah sudah ada mulai membaik, perlu pengobatan yang lebih intensif lagi, karena masih ada bekas yang perlu diobati,” katanya.

Dalam kunjungan itu, Wakil Bupati juga memberikan bantuan biaya pengobatan yang dikumpulkan dari para donatur, yang ingin kesembuhan Supriyadi bisa lebih maksimal. Sehingga dapat beraktivitas lagi seperti biasa, dan kembali aktif dalam iven olah raga kedepannya.

“Ada biaya pengobatan kepada anak kita ini kita berikan, kita harap segera cepat sembuh dan beraktivitas seperti biasa kembali dan bisa mengikuti even olah raga kembali. mungkin kalau tidak cedera bisa menambah medali emas. Harapan saya kita lakukan komunikasi ini, supaya anak ini tetap semangat,” katanya.

Ketua KONI Samsul Riduan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Supriyadi. ‘’Sebenarnya  sudah lama kita jadwalkan untuk bersilaturahmi dengan Supriadi, dia merupakan salah seorang patriot olahraga Sarolangun yang ikut berlaga memperkuat kontingen Sarolangun,’’kata Samsul.

Anggota DPRD Azrai Wahab, selaku Ketua Persatuan Muay Thai Kabupaten Sarolangun mengatakan, bahwa kunjungan ini memang sudah direncanakan sebelumnya, namun karena kesibukan masing-masing dan jadwal yang padat sehingga baru bisa teralisasi.

“Kami mengunjungi secara kedinasan memang karena waktu yang terbatas, bonus yang telah dijanjikan insa allah akan direalisasikan, kedepan kita akan tingkatkan potensi atlit kita,” katanya.

Suardi, selaku orang tua Supriyadi, mengucapkan terimakasih telah membina dan membimbing terhadap anaknya, sehingga bisa menjadi atlit yang berprestasi. Ia berharap kedepannya anaknya yang masih berstatus pelajar SMA kelas 1 tersebut bisa kembali pulih sehingga tetap menjadi atlit yang berprestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Sarolangun.

“Atas kunjungan hari ini kami sangat bangga. Dan bimbingan selama ini sehingga anak kami dapat medali perak, atau juara II. Semoga dengan kunjungan bapak hari ini bisa memberikan semangat kepada anak kami,” katanya.(se31)