Atas Pemukulan Petugas Pantarlih, Pelaku dan Keluarga Minta Maaf ke KPU

DIRAWAT: Tampak petugas Pantarlih saat mendapat perawatan dari petugas medis. Poto:dok/SO

SAROLANGUN-Ali Yasak, salah satu warga Desa Muara Danau Kecamatan Pelawan, Minggu lalu melakukan dugaan kekerasan pada Ari Apriadi petugas Pantarlih didesanya, dan sabtu kemarin (28/4) melalui keluarganya meminta maaf pada Ketua KPU Sarolangun Ahyar S Th I dan keluarga korban. (BACA: KPU Sarolangun Sesalkan Pemukulan Petugas Pantarlih )

Menurut keterangan Idrus selaku tokoh masyarakat setempat, pihaknya dan keluarga Ali Yasak sengaja menemui Ketua KPU Sarolangun karena saat kejadian korban sedang menjalankan tugas, sehingga statusnya sebagai petugas KPU Sarolangun.

“Kami sudah menghadap ketua KPU dan meminta maaf, atas kelakuan keluarga kami tersebut, begitupun dengan keluarga korban juga sudah kami lakukan perdamaian secara adat,”ujar Idrus yang juga didampingi M Yani selaku tenganai Ali Yasak kemarin.

Baca Juga: KPUD Sarolangun Temuan PNS Terlibat Parpol. Wabup: Silahkan Mengundurkan Diri

Oleh karena itu Idrus dan M Yani berharap permasalahan keduanya diakhiri dengan perdamian, sebab kejadian tersebut merupakan kekhilafan pelaku,”Sekali lagi saya selaku keluarga Ali Yasak minta maaf yang sedalam-dalamnya pada Ketua KPU, Ari Apriadi dan keluarganya,”tambah M Yani.

Terpisah, Ketua KPU Sarolangun Ahyar S ThI saat dikonfirmasi harian ini kemarin sore (29/4) mengakui adanya iktikad baik dari keluarga Ali Yasak, dan selaku Ketua KPU pihaknya sangat menghargai hal tersebut.

Baca Juga: Hasil Pleno KPU, CE-Hillal Menang di Pilkada Sarolangun

”Betul ada keluarganya menghadap saya  meminta maaf, dan katanya sudah berdamai secara kekeluargaan,”ujar Ahyar.

Perlu diketahui, Jum’at minggu lalu (20/4) salah satu petugas Pantarlih Desa Muara Danau Kecamatan Pelawan mendapatkan perlakuan dugaan kekerasan dari Ali Yasak, saat melakukan Pencaklit data pemilih, sehingga pelaku saat ini berurusan dengan hukum.(so10)