AMPJ Gruduk Kantor ESDM Provinsi Jambi

DIGERUDUK : Sejumlah massa saat mendantangi kantor ESDM Jambi, baru-baru ini. Photo : mardiyansah

JAMBI – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Jambi (AMPJ), Kamis lalu (15/2) menggelar aski unjuk rasa di depan Kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jambi.

Aksi tersebut dimulai sekira pukul 10.40 Wib. Dalam orasi yang disampaikan Erdika Putra selaku koordinator AMPJ, minta agar Dinas ESDM Provinsi Jambi bertindak tegas terhadap dua Perusahaan yakni PT. Seluma Prima Coal (SPC) dan PT. Merlin Serantau Alam (MSA)di Desa Rangkiling, Kecematan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun.

Hasil pantauan di lapangan, menurut mereka beroperasinya Perusahaan tersebut, berdampak buruk bagi lingkungan dan merugikan masyarakat disekitarnya. Oleh karena itu ia minta agar seluruh pihak terkait segera menyelesaikan permasalahan ini.

“Air Sungai keruh, pohon karet warga mati dan CSR nya tidak dikeluarkan,” sebut Erdika Putra.

Sementara Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi, Harry Andria saat ditemui awak media mengaku kalau perusahaan tersebut bukan kewenagan dari Dinas ESDM Provinsi.

“Karena perusahaan itu Penanaman Modal Asing (PMA). Sepenuhnya tangung jawab dan pengawasannya Pemerintah Pusat,” pungkas Harry Andria. (mar)