Aktifitas PT Minimex di Mandiangin Akibatkan Puluhan Rumah Warga Rusak

RETAK: Salah satu rumah warga yang retak-retak. Poto:wahid

SAROLANGUN-Sejumlah rumah warga di Kecamatan Mandiangin mengalami kerusakan. Diduga kerusakan rumah warga tersebut akibat aktivitas penambangan batubara yang tak jauh dari pemukiman warga.

Sebelumnya, kerusakan rumah warga saat dilakukan pengecekan awal oleh tim terpadu Pemerintah Kabupaten Sarolangun hanya berjumlah 18 rumah, saat ini jumlahnya menjadi 23 rumah.

Dimana rumah warga Desa Taman Dewa dan Talang Serdang kecamatan Mandiangin mengalami retak-retak diduga akibat getaran aktivitas pertambangan, yang dilakukan oleh PT Minimex, yang jaraknya tidak begitu jauh dengan perumahan warga.

Baca Juga :

 

Dalam mengatasi itu, Tim Terpadu Pemkab Sarolangun, yang terdiri dari Dinas PU Sarolangun, Dinas Lingkungan Hidup, Kesbangpol, Pemerintah Kecamatan Mandiangin, turun ke lokasi, melakukan pertemuan dengan perusahaan, Kamis kemarin (12/10).

Dari pertemuan itu, dilakukan pengecekan lapangan terhadap perumahan penduduk yang mengalami kerusakan untuk ganti rugi jikalau benar kerusakan akibat aktivitas penambangan.

Halaman Selamjutnya>>

PILIH BERITA FAVORITE ANDA