54 Pasangan Ikuti Sidang Itsbat Nikah Tahap III

NIKAH : Salah satu pasangan mengikuti sidang isbat nikah. Photo : baim

KUALATUNGKAL-Pemkab Tanjabbar melalui Bagian Kesra dan Keagamaan serta Pengadilan Agama menggelar pelayanan sidang Itsbat nikah tahap ke tiga tahun 2018 di Aula Kantor Camat Bramitam, Senin(26/03).

Kabag Kesra Setda Tanjabbar, Hidayat kasuma mengatakan, pelayanan sidang itsbat nikah di kecamatan Bramitam ini di bagi menjadi 4 tahap dimana jumlah pasangan yang mengikuti sebanyak 266 pasangan. “ Pada hari ini dilaksanakan tahap ke 3 diikuti sebanyak 54 pasangan yang terdaftar, “ Ujar Kabag Kesra.

Dikatakannya, setelah dilaksanakan sidang itsbat nikah di kecamatan Bramitam ini nanti akan dilaksanakan di Kecamatan Betara dan Kecamatan Tungkal Ulu yang menjadi target untuk tahun 2018 ini.

Sementara itu, Camat Bram Itam, Hendry Fonda melalui Kasi Kesra Muslimin S.kom.I pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Tanjabbar yang melaksanakan sidang itsbat, sehingga mana warga yang belum memiliki buku nikah akan memiliki buku nikah. ” Terima kasih juga kepada Masyarakat dan Kepala Desa yang telah mengantarkan warganya untuk mengikuti sidang Itsbat ini, “ ucapnya.

Salah satu pasangan yang mengikuti sidang itsbat yakni Bapak Buyung Hasan dan Ibu Nurgayah Warga Bramitam Raya Mengaku senang Alhamdulilah sangat terbantu dengan kegiatan ini. “ Alhamdulilah ini kegiatan sangat membantu masyarakat khususnya yang belum miliki buku nikah, “ tandasnya. (So29)