49 Milyar untuk Kecamatan Sarolangun

Peltu Kadis PU Ibnu Ziyadi, mengatakan di Kecamatan Sarolangun, pembangunan pada anggaran APBD Tahun 2018 mencapai lebih kurang 49 Milyar. Sehingga Kecamatan Sarolangun menjadi kecamatan yang paling tinggi besaran pembangunannya dibandingkan kecamatan lainnya.

“Memang niat kita dari awal sebelum mulai kegiatan tahun 2018 kita adakan verifikasi terhadap kegiatan dalam DPA, tujuan untuk antisipasi adanya ketidak singkronan, jangan sampai nanti salah lokasi dan salah penangananannya,” kata mantan Kabid Sumber Daya Air Dinas PU Provinsi Jambi, ini.

Dari peninjauan tersebut, lanjutnya, identifikasi data sejauh ini berjalan dengan baik,  meliputi proyek pengaspalan jalan, drainase tertutup,  pengerasan jalan, pembangunan box, dan juga Lapangan Sriwijaya.

“Alhamdulillah,  hari ini bisa kita identifikasi dengan baik, dalam rangka mengsinkronisasi yang tertera dalam DPA dengan kondisi di lapangan, meliputi pengaspalan jalan, 15 milyar dalam kota Sarolangun, drainase tertutup, pengerasan jalan, dan box. Di Kecamatan Sarolangun kurang lebih 49 milyar,”jelasnya.

Ia juga menegaskan proses pelelangan tender proyek di Kabupaten Sarolangun diperkirakan akan dimulai pada Februari mendatang, sehingga nanti pelaksanaan proyek berjalan dengan lancar.

Sementara itu Camat Sarolangun, Muhammad Idrus menyambut baik atas peninjauan tersebut, dengan harapan nanti pelaksaan proyek pembangunan bisa lebih cepat, lancar dan tepat sasaran.

“Alhamdulillah kita apresiasi, hari ini Kadis PU dan jajarannya beserta para lurah,  meninjau beberapa titik pembangunan di wilayah kita. Semoga nanti pelaksanaannya tepat sasaran,  dan cepat. Tentunya dengan peninjauan ini nanti tidak ada masalah atau kendala, karena kalau ada kendala maka akan terhambat, kalau belum yang ditinjau itu Insa Allah akan dilanjutkan besok,” pungkasnya.(so31)